Cerita Tentang Profesi

3:03:00 PM 16 Comments A+ a-

Assalamualaikum Dear Friends

Postingan saya kali ini untuk berpartisipasi dalam IHB March's Blog Challenge dengan Tema Inspirasi Profesi.

Sebenarnya tidak banyak yang bisa saya ceritakan disini mengingat saya hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Sehari-hari saya dirumah mengurus anak dan beres-beres rumah. Tapiii ternyata saya suka dan cinta Profesi saya ini,saya sangat menikmatinya. Rasa bosan memang seringkali datang tapi lagi-lagi saya harus bersyukur,karena ternyata banyak juga teman-teman saya yang bekerja kantoran 9-5 berada dikantor menginginkan seperti saya,bisa bercengkrama dengan Anak setiap menit,tidak melewatkan sedikit pun perkembangannya dan bisa selalu siaga jika anak sakit.

one and only my lovely Alula
Sebelumnya saya akan cerita sedikit.

Sewaktu SMA saya mengambil sekolah Kejuruan dengan Jurusan Tata Kecantikan,dengan maksud jika saya lulus dari sana nanti kelak saya akan jadi Make Up Artist atau punya Salon Kecantikan. Tapi ternyata setelah Lulus saya malah tidak mengambil PMDK yang ditawarkan Universitas Negeri Jakarta untuk melanjutkan Kuliah disana,kenapa ? karena saya ternyata bosan dengan Jurusan Tata Kecantikan. Saya merasa 3 tahun cukup untuk belajar jurusan itu. Akhirnya saya coba test masuk UI jurusan Broadcasting th 2004,sayang gak lulus. Lalu ditahun 2005 sayang mendaftar ke STBA LIA Jurusan Bahasa Inggris. Kenapa Bahasa Inggris ? simpel sih karena Bahasa Inggris kan Bahasa Global,dan disana saya gak cuma belajar Listening,Reading,Grammar ajaa tapi juga belajar Poetry,Translation dan History. Semester akhir saya ambil Sub Jurusan Jurnalistik. Pada saat teman-teman saya Skripsi saya malah ambil Non-Skrip karena saya tau kalo saya ambil Skripsi saya gak akan tepat waktu selesai kuliah. Non-Skrip sendiri saya dikasih materi In English berlembar-lembar dan harus dihapal dalam waktu 2minggu. Bisa ? alhamdulillah Lulus hehehe.. Thanks To Bung Iwan my Favorite Lecturer :) Saya Lulus tepat waktu 4th ditahun 2009.

Selesai kuliah kemana ? Rencana sih mau daftar PNS di Kemenlu,tapi ga jadi. Lalu saya menikmati masa-masa nganggur beberapa bulan,rehat sejenak. Akhir tahun 2009 saya bekerja sebagai Customer Service di Perusahan yang meng Import Susu Penambah Berat Badan yang terkenal itu. Hanya beberapa bulan saya bekerja di Jakarta sampai akhirnya saya dipindah Tugas di Bandung. Seneng dong bisa deket sama Pacar. Di Bandung saya tidak melanjutkan diperusahaan yang lama karena satu dan lain hal,saya pindah menjadi Telemarketing di Perusahaan Kartu Kredit terkenal. Beberapa bulan kemudian saya resign dan bekerja di Bakrie Telecom (ESIA) selama setahun sebagai Customer Service. Ternyata saya suka bertemu dengan orang banyak,mempelajari karakter orang-orang yang saya temui dan tentunya belajar SABAR hahaha.

Teman-teman Customer Service Esia Dago

2011 saya resign dan kembali ke Jakarta. Tidak lama setelah itu saya bekerja di perusahaan Oil and Gas terkemuka. Hanya 6 bulan,saya resign sebelum menikah. Saya ga betah dengan kerjaan yang setiap hari didepan layar komputer. Oiya sewaktu kerja di Bandung saya jualan Jilbab gitu via BBM Grup. Lumayan banget sampe punya reseller. Setelah menikah jualannya saya lanjutkan bersama suami. Sebagai pengantin baru kita lebih banyak menghabiskan weekend jalan-jalan ke Cigondewah,Bandung untuk beli bahan Jilbab,seru!

MYIESHA
Brand nya bernama MYIESHA,Alhamdulillah saya punya beberapa reseller dari Brand ini. Tapi MYIESHA harus berhenti ketika saya hamil dan kembali ke Jakarta,karena tidak ada yang mengurus. Setelah melahirkan sempat MYIESHA mengeluarkan produk baru tapi akhirnya karena satu dan lain hal harus berhenti lagi. InsyaAllah nanti ketika saya dan suami berkumpul lagi mungkin akan dibangun lagi Brand yang baru,doakan yaaa :)

Sekarang saya benar-benar menikmati menjadi Ibu Rumah Tangga dan Blogger yang bekerja dari rumah yang InsyaAllah berkah.

Hobi kita Selfie :)
Tapi apapun profesinya,mau Ibu Bekerja atau Stay At Home Mom insyaAllah itu adalah pilihan yang terbaik yaa.. Semua Ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya apapun cara dan profesinya :)

Quote From Dian Sastro

Ini cerita saya,jadi ceritakan dong Profesi kalian :)

16 comments

Write comments
Nuke Wiedha
AUTHOR
March 25, 2015 at 3:32 PM delete

satu almamater di sekolah tinggi bahasa asing yang hits itu, hahaha...
dulu daftar disitu juga tujuannya sama put, eh sekarang malah bahasa inggrisnya jarang banget kepake.

Reply
avatar
March 25, 2015 at 3:43 PM delete

Kampus terkenal yaa Kee :))

Bhs inggrisku kepake banget pas kerja di Pertamina,sering telpon2an sm bule hahhaa.. Skr lumayan dipake klo ngajarin ke Alula ajaaa hahha

Reply
avatar
March 25, 2015 at 4:05 PM delete

Masya Allah Puuuutt pengalaman kerja kamu banyak bangeeett ^^

Reply
avatar
March 25, 2015 at 4:17 PM delete

Setuju ama Dini, pengalaman kerjamu seabrek ya Puuut.. Kayak kutu loncat, alhamdulillah kutunya udah diem di rumah yaa *eh :))
Semoga cepet terlaksana yaa brand barunya, aamiin ^^

Reply
avatar
March 25, 2015 at 4:38 PM delete

Hehehe alhamdulillah,itu dari kurun wkt 2009 akhir smp 2011 akhir,emang dasar ga betah kerja aja itu mah..

Reply
avatar
March 25, 2015 at 4:40 PM delete

Kutu loncat bgttt hahhaa.. Alhamdulillah lbh menikmati yg skr..

Aamiiin.. Makasii Tiaa :*

Reply
avatar
NiaNastiti
AUTHOR
March 25, 2015 at 5:39 PM delete

Wah iya bener pengalaman kerjanya luar biasa nih Kak Putri. Udah ngerasain asam garam berbagai bidang kerjaan ya istilahnya. Tapi alhamdulillah ya Kak skrg udah jadi full IRT jadi bisa sama Alula terus ;))

Reply
avatar
March 25, 2015 at 5:58 PM delete

Hehe Iyaa Niaa.. Tapi alhamdulillah ternyata yg skr lbh enak,banyak wkt sama keluarga.. Soalnya aku percaya dengan aku ga kerja juga rejeki aku ada melalui suami aku :D

Reply
avatar
wiwin setiati
AUTHOR
March 25, 2015 at 10:15 PM delete

emang yaah enakan jadi ibu rumah tangga, setuju sama kak putri mungkin rejekinya ada di suami hihi.alhamdulillah :)

Reply
avatar
March 26, 2015 at 8:21 AM delete

Hehe buat aku yg uda ngerasain kerja berkali-kali dan jobdesk beda2,iyaa ternyata jadi IRT lebih enaaaak hahahha.. Ga macet2an dijalan tiap hari..

Reply
avatar
March 26, 2015 at 4:10 PM delete

coba jadi masuk broadcasting 2004 di UI puut. jadi seangkatan kita. hahaha
Gak jadi kenal di kampus, jadi kenal skr ya. sempitnya dunia ini :p

Reply
avatar
March 26, 2015 at 4:18 PM delete

Yaampuun Fikaa iyaa yaa kalo aku lulus broadcast UI bakal satu angkatan sm kmu :))

Reply
avatar
muhammad erdi
AUTHOR
March 30, 2015 at 7:54 PM delete

wah pengalaman kerjanya banyak mbak, bisa ditiru nih semangatnya \m/

Reply
avatar
angkisland
AUTHOR
April 4, 2015 at 5:58 AM delete

wah keren" mbak mantap kecee euy....

Reply
avatar
Seniman Arts
AUTHOR
April 5, 2015 at 3:08 PM delete

pengalaman sangat menarik sis Baju Gamis

Reply
avatar
April 18, 2015 at 5:11 PM delete

Pengalaman kerjanya banyak juga yah.

Reply
avatar