Hidup Bukan Sekedar Hidup

6:40:00 PM 4 Comments A+ a-

Assalamualaikum Dear Friends

Akhirnya Blog ini ada postingan baru lagi,walaupun sebetulnya ada beberapa postingan di draft yang belum sempat saya publish,tapi sepertinya saya mau sharing soal yang satu ini.

Postingan ini lumayan agak serius,beda dari postingan-postingan saya sebelumnya yang kebanyakan tentang Fashion atau Beauty.. 

Jadi saya mulai aja yaa..

Tahun ini,tepatnya bulan ini umur saya menginjak angka 29. Saya kemudian berpikir sudah punya apa diumur yang hampir 30th ini,dan sudah berbuat apa untuk kehidupan saya.. Lalu saya mulai buat list apa saja yang sudah saya punya..

Pertama, saya sudah punya keluarga kecil,punya suami dan anak perempuan yang sekarang berumur 2th 8bulan.
Kedua,saya punya pekerjaan yaitu Ibu Rumah Tangga yang sesekali mengambil pekerjaan sampingan sebagai Blogger dan Social Media Influencer.

Lalu apa ? Saya bersyukur karena ternyata hidup saya bermanfaat. Seenggaknya untuk Suami dan Anak saya. Tapii,saya merasa masih ada yang kurang,hidup saya merasa kosong. 
Akhirnya saya sadar,saya yang masih sangat miskin ilmu Agama merasa butuh asupan Ilmu Agama. Saya merasa hidup saya beberapa tahun kebelakang sia-sia. Saya baru mengenakan Hijab sekitar 7th lalu. Walaupun sudah mengenakan Hijab hidup saya juga belum bener,masi suka bandel dan jauh dari muslimah yang baik. Punya Al-quran tapi dibaca kalau sempat,sholat tapi ya gitu aja,ngerasa sholat kewajiban aja bukan kebutuhan. Masa mau kayak gitu terus ? Akhirnya saya hubungi Ghaida,saya sering lihat postingan Ghaida tentang Liqo dan Akhirnya saya berkesempatan ikutan Liqo pada hari Rabu kemarin bersama Ghaida,Nissa dan teman-teman. 

Apa itu Liqo ? Liqo itu artinya pertemuan yang berkaitan erat artinya dengan Halaqah yang artinya Lingkaran. Secara istilah Halaqah berarti pengajian dimana orang-orang yang ikut dalam pengajian itu duduk melingkar. Sebuah Halaqah lazimnya ada Murrabi dan Mutarrabi. Murrabi artinya Pembina dan Mutarrabi artinya yang dibina. Umumnya Peserta berjumlah 5-10orang. 

Hari Rabu itu saya Liqo bersama Ghaida,Nissa dan teman-teman dibina oleh Ustadzah Heni. Alhamdulillah ilmu yang diberi sangat bermanfaat,Ilmunya juga berdasarkan Alquran,Hadist yang Shahih dan Rasulullah dan para Sahabat-sahabatNya. Makanya saya sreg ikut Liqo ini. 

Mengutip kata Teh Sheena ( orang yang menggagas kegiatan ini )

" Carilah teman yg bisa mendekatkan mu kepada Nya. Salah satu kebaikan dunia adalah teman yg baik,tapi susah nya cari teman yg baik. Teman yg baik itu yg kaya apa sih ? kaya gimana ?
Teman yg baik adalah yg jika kita bersama mereka membuat ingat kepada Nya, makin taat kepada Nya. Banyak sekali kategori teman baik ada yg setia disaat sedih, duka, bahkan ada teman yg sangat dermawan memberi, berbagi tapi yg terbaik adalah yg jika kita bersama nya makin taat kita kepada Tuhan kita
saling mengajak dan mengingatkan pd kebaikan "

"Semakin banyak perempuan berilmu semakin bisa menebar manfaat minimal buat anak2 nya,buat suaminya buat keluarga nya dan liqo sama teh Heni ada kajian rumah tangga yg mana susah sekali ilmu ini,sehingga diharapkan mampu mengolah rumah tangga dengan baik melalui ilmu dari Alquran dan Hadist
untuk mengurangi tingkat perceraian yg cukup tinggi salah satu nya adalah mencari ilmu nya agar tujuan baik nya tercapai dan bahagia nya rumah tangga akan membawa anak2 pada ketaqwaan kesuksesan dunia akhirat. Semoga ketika saat nya tiba kita sudah berilmu dan bertaqwa dan dlm keadaan khusnul khotimah " 


Liqo Sister

Postingan ini tidak bermaksud untuk Riya atau Ujub. Saya hanya ingin sharing betapa saya bersyukur dikelilingi oleh teman-teman yang Shalihah yang selalu mengajak dalam kebaikan :) 

Hidup bukan sekedar hidup,hidup harus berisi dan bermanfaat,agar kelak dimasa tua ( kalau ada umur ) gak menyesal. Semoga kita senantiasa orang-orang yang tidak menyia-nyiakan hidup :)

Terima Kasih Ghaida dan Teh Sheena,InsyaAllah akan terus ikut Liqo :)

4 comments

Write comments
Jade Ayu
AUTHOR
August 9, 2015 at 10:59 PM delete

waaa... seneng klo ada tempat u nambah ilmu bonus ketemu teman..

Reply
avatar
August 9, 2015 at 11:03 PM delete

Iyaa Buyuu makanya Alhamdulillah banget inii :D

Reply
avatar
August 10, 2015 at 5:17 AM delete

Aki belum ketemu yang kaya gitu. Semoga ya :))

Reply
avatar
August 10, 2015 at 1:12 PM delete

InsyaAllah nanti ketemu yaa temen-temen yang selalu mengajak pada kebaikan :)

Reply
avatar