Novel Review : Critical Eleven by Ika Natassa

10:40:00 PM 2 Comments A+ a-

Assalamualaikum Dear Friends


Udah pada baca novel terbaru dari Ika Natassa belum ?


Kayaknya sih saya uda lumayan telat bacanya,soalnya dari pas pertama diumumin Pre Ordernya di Twitter saya agak kurang tertarik baca,soalnya ini di otak saya uda Alex - Beno banget deh. Maksudnya,saya masih tertarik Ika menceritakan tentang Alex-Beno lagi :D

Nah lama kelamaan kok pengen baca banget gegara makin seru reviewnya di Twitter,penasaran akhirnya saya cari di toko buku. 

Seperti biasa kalo beli novel saya pasti membaca dulu bagian belakang sampulnya.. Baca review singkat dari beberapa orang sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli..

Setelah baca review itu akhirnya saya putuskan untuk beli.. Sampai rumah gak sabar pengen langsung baca. Tapiii berhubung udah bukan single lagi jadi harus cari waktu banget buat baca,seperti pas anak tidur :D

Okee,kita mulai tentang Novelnya..





Kenapa judulnya Critical Eleven ? 
Dalam dunia penerbangan dikenal istilah Critical Eleven,sebelas menit paling kritis didalam pesawat,tiga menit sebelum take off dan delapan menit sebelum landing. Nah dalam pertemuan dengan seseorang juga gitu,tiga menit pertama itu kesan pertama terbentuk,dan ada delapan menit sebelum berpisah dimana ketika senyum dan melihat ekspresi wajah orang tersebut bercerita apakah itu akan menjadi awal dari sesuatu atau justru perpisahan.

Novelnya bercerita tentang Ale dan Anya.. Pertemuan mereka terjadi dipesawat.. Perjalanan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat,tujuh jam bersama-sama dan saling mengenal,lalu delapan menit sebelum berpisah Ale tau kalau dia menginginkan Anya.

Seperti novel-novel Ika sebelumnya yang selalu menceritakan tentang pasangan seperti Alex-Beno dan Andrea-Adjie dengan berbagai kisah cinta dan lika likunya begitu juga novel ini.  Tapi cerita tentang Ale-Anya ini diceritakan berbeda.. Diceritakan dari dua sisi,sisi Ale dan sisi Anya.. Setiap kali baca novel-novel Ika kita seperti dibuat kalau kita "mengenal" tokohnya dengan baik. Penggambaran karakternya seakan-akan tokoh dalam novel itu beneran ada.. Apalagi Ika selalu memakai nama tempat yang benar-benar ada.. 

Nah di novel ini tuh kita bakalan dibuat gemes,senyum-senyum,dan patah hati sekaligus.. Kalo saya pas baca novel ini pasti selalu komentar " duuuh kok gitu siih" "aah kenapa begini" :D 
Plot di novel ini tuh beda,kita akan dengar kisah dari Anya,lalu kisah dari Ale dan kedua-duanya itu ceritanya gantung kan,jadi bacanya uda gemes duluan dan makin pengen tau endingnya gimana. Seperti disalah satu bagian sewaktu Anya selalu tidur di kamar bayi,didalam pikiran Anya,Ale gak mau masuk kamar bayi,tapi sebenernya dipikiran Ale,Ale takut untuk mengganggu Anya. 

Gemesss deh bacanya,karena kedua tokohnya sibuk dengan pikiran masing-masing..

Overall novel ini bagusss.. Kurangnya cuma 1,cepet abisnya :D
Coba Ika bikin lagi yaa lanjutannya hehe..

Pokoknya buat yang suka sama novel-novelnya Ika Natassa,kisah Ale-Anya ini gak boleh dilewatkan..

Selamat membaca :D


2 comments

Write comments
Puji Apik
AUTHOR
September 10, 2015 at 12:54 PM delete

Assalamualaikum, salam kenal ya Mb Larasati. Bukunya bagus ya? kemarin sempat ada open PO di toko buku online, jadi tertarik pasti bagus bukunya sampai hrs PO..

Reply
avatar
September 10, 2015 at 1:34 PM delete

Waalaikumsalam mba.. Klo aku sih emang pembaca novelnya Ika Natassa dan menurut aku semua novelnya bagus hehehe

Reply
avatar