Jenis dan Manfaat Beauty Oil

8:14:00 PM 7 Comments A+ a-



Kulit kita terdiri dari air dan minyak. Jadi untuk menutrisi kulit agar hasilnya lebih baik kita akan memerlukan keduanya. Beberapa tahun ke belakang beauty oil telah menjadi perbincangan di kalangan beauty expert. Karena itu beauty oil ini dibutuhkan di dalam rangkaian skin care routine, biasanya diaplikasikan ketika wajah sudah diberi serum dan pelembab. Fungsinya adalah agar serum dan pelembab bekerja dengan sempuna dan mengunci kelembaban kulit.
Apa sebetulnya beauty oil itu?
 Beauty oil adalah minyak yang dihasilkan dari tumbuh-tumbuhan atau biji-bijian. Kandungan zat antioksidan, mineral, vitamin dan lemak baiknya sangat tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga keremajaan kulit.
Beauty oil ini ada banyak jenisnya dan setiap jenis khasiat yang dihasilkan akan berbeda.
Jenis-jenis Beauty Oil 
  1. Geranium Oil
  2. Rose Oil
  3. Almond Oil
  4. Lavender Oil
  5. Argan Oil
Manfaat Beauty Oil 
  1. Geranium Oil
Beauty oil berwarna jernih kehijauan ini memiliki khasiat mempercepat perbaikan jaringan kulit sehingga akan membuatnya terlihat lebih muda. Selain itu juga bisa berkhasiat untuk mengobati jerawat dan sunburn. Tapi apabila sedang hamil tidak dianjurkan memakai beauty oiljenis ini.
  1. Rose Oil
Khasiatnya sangat bagus untuk mencegah kerutan dan penuaan dini. Selain itu Rose Oil cocok untuk anda yang mempunyai kulit sensitif. Dari semua beauty oil, Rose Oil adalah yang paling mahal harganya karena membutuhkan 60.000 kelopak bunga mawar untuk mengekstraksi 1 ons Rose Oil.
  1. Almond Oil
Almond Oil mengandung asam lemak yang banyak dan mudah meresap ke dalam lapisan kulitmu. Asam lemak ini membantu kulit kita agar tetap halus dan lembut. Khasiatnya selain untuk melembapkan kulit wajah ternyata bisa untuk mencegah kulit dari kerusakan radiasi sinar UV serta mampu untuk mengobati jerawat.
  1. Lavender Oil
Beauty oil jenis ini berkhasiat untuk mengobati kulit kepala. Untuk kamu yang bermasalah dengan ketombe dan kerontokan rambut bisa mencoba Lavender Oil. Selain itu Lavender Oil juga bisa membuat anda rileks karena wanginya yang memang menenangkan.
  1. Argan Oil
Kamu pasti sudah sering dengar beauty oil jenis ini. Argan Oil memang dikenal dengan khasiatnya. Berasal dari pohon Argan yang hanya bisa ditemukan di Maroko. Pohon Argan sudah ada sejak 150 tahun yang lalu,tapi baru berbuah setelah usianya 30 tahun. Untuk mengekstraksi minyak dari pohon Argan dibutuhkan waktu 15 jam. Khasiatnya? Bermaanfaat untuk melawan radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini, untuk melembabkan kulit, mengobati kulit kepala yang kering dan melembabkan rambut kering serta bisa juga untuk mencerahkan wajah.
Untuk cara penggunaan beauty oil juga bermacam-macam. Kamu bisa menggunakan di wajah, tubuh, rambut dan kulit kepala. Berikut caranya.
  1. Beauty Oil untuk Wajah
Gunakan 1-2 tetes beauty oilpada wajah dengan cara digosok-gosok di tangan anda sampai terasa hangat lalu tepuk-tepuk ke wajah.Gunakan setelah pengaplikasian serum dan pelembab pada malam hari. Tunggu beberapa menit sampai beauty oil ini meresap lalu anda bisa bersiap untuk tidur. Rasakan kulit wajah yang semakin lembab dan kenyal keesokan paginya.
  1. Beauty Oil untuk Tubuh
Campurkan 1-3 tetes beauty oildengan body lotion. Gunakan pada malam hari agar bisa mengunci kelembabannya sepanjang malam. Tidak disarankan digunakan pada siang hari karena apabila kita berkeringat akan terasa tidak nyaman di kulit.
  1. Beauty Oil untuk Rambut dan Kulit Kepala
Suka styling rambut dan ingin hasilnya berkilau? Kamu bisa menggunakan 1-3 tetes beauty oil, gosok-gosok tangan sampai terasa hangat lalu sisir rambut menggunakan jari-jari. Untuk perawatan kulit kepala gunakan 1-3 tetes beauty oil lalu pijit-pijit kulit kepala dengan lembut. Diamkan 30 menit dan bilas pakai air hangat.
Untuk mendapatkan beauty oil tidak sulit. Beberapa merek skin care sudah mempunyai beauty oil. Sebut saja L’Ooccitane, The Body Shop, Wangsa Jelita dan masih banyak lagi. Selamat mencoba!

7 comments

Write comments
dwi sari
AUTHOR
December 19, 2015 at 10:12 PM delete

Dari semua beauty oil yg disebutin ini, baru Rose Oil yg pernah saya pakai. Itu pun sebagai bahan campuran masker, hmmm dan skrg kulit kepala saya lagi gatal2nya. Belum tau apa penyebabnya, pengen nyobain lavender oil nih. Tfs mb ^^

Reply
avatar
December 19, 2015 at 10:18 PM delete

Haii mbaa.. Selamat mencoba yaaa semoga gatal2 dirambutnya bisa hilang pakai lavender oil :)

Reply
avatar
December 20, 2015 at 1:16 AM delete

Kak Puut, Geranium Oil itu yang kayak gimana ? Aku cuma tau Almond sama Rose Oil aja :D

Reply
avatar
December 20, 2015 at 8:18 AM delete

Geranium itu jenis bunga juga nggie warnanya kuning kehijauan gtu.. Googling deh hehe

Reply
avatar
NiaNastiti
AUTHOR
December 20, 2015 at 4:22 PM delete

Artiklenya bagus Kak Put, pernah dimuat di Laiqa pula, keren :D

Reply
avatar
December 20, 2015 at 7:55 PM delete

Hihi alhamdulillah makasii Niaaa

Reply
avatar
December 21, 2015 at 12:59 AM delete

siip kak put, udah gugel jadi nambah paham makasih yaa ^^

Reply
avatar