Cara Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata

2:38:00 PM 2 Comments A+ a-

Assalamualaikum Dear Friends



cara memilih bulu mata palsu

Memiliki bulu mata yang lentik, tebal dan indah tentunya menjadi impian semua wanita. Karena bulu mata yang lentik dan tebal kerap dianggap bisa mempercantik tampilan wanita. Bagi wanita yang tidak memiliki bulu mata lentik dan tebal, biasanya memakai pelentik bulu mata dan maskara atau memakai bulu mata palsu.

Tapi terkadang menggunakan pelentik bulu mata tidak menghasilkan lentik yang sempurna Maka untuk memiliki tampilan bulu mata tebal dan lentik bulu mata palsu menjadi primadona untuk saat ini, khususnya untuk acara-acara spesial. Penggunaannya yang bisa berkali-kali dengan berbagai macam variasi bisa dengan mudah didapatkan.
Berikut jenis-jenis bulu mata palsu yang sering digunakan
  1. Bulu Mata Natural
Bulu mata palsu jenis ini biasanya yang sering dipakai untuk sehari-hari. Lentik dan ketebalannya tidak berlebihan, natural, tidak berat dan sangat nyaman dipakai dalam jangka waktu lama.
  1. Bulu Mata Volume
Bulu Mata Palsu jenis ini biasanya digunakan untuk acara-acara malam hari yang resmi seperti gala dinner,pernikahan atau acara penting lainnya. Bulu mata jenis ini biasanya banyak sekali ragamnya dan biasanya digunakan untuk memberikan efek “lebih” pada mata kita. Bulu Mata jenis ini biasanya adalah jenis bulu mata yang mempunyai helaian tebal dan memang sangat cocok digunakan untuk acara-acara spesial.
  1. Individual Lashes
Bulu Mata Palsu jenis ini merupakan jenis bulu mata yang tampilan akhirnya sangat cantik. Tapi pengaplikasiannya juga harus hati-hati dan terlatih. Kesan yang didapat menggunakan Bulu Mata Palsu jenis ini biasanya lebih natural, lentik alami seperti bulu mata asli.
Kita pun harus bisa memilih jenis bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata kita agar hasil akhirnya lebih sempurna.
Berikut cara memilih bulu mata palsu sesuai bentuk mata.
  1. Mata Bulat
Untuk mata bulat, pilihlah bulu mata yang dapat membuat mata terlihat lebih panjang dengan ketebalan sedang. Untuk itu, sebaiknya menggunakan bulu mata palsu dengan jenis strip lashesataupun satu atau dua individual lashes untuk membuat mata bulat terlihat lebih panjang.
  1. Mata Besar
Jika memiliki mata besar, dapat memilih bulu mata palsu yang lebih penuh dan lebih tebal. Dengan memilih bulu mata palsu yang semakin tebal, mata akan terlihat semakin kecil. Maka dari itu, harus terlebih dulu mempertimbangkan setebal apa bulu mata yang ingin dimiliki. Semakin tebal bulu mata palsu juga akan semakin menimbulkan kesan dramatis karena ketebalannya yang sama pada semua sisi bulu mata, jadi pertimbangkan pula pada kesempatan atau acara apakah mengenakan bulu mata palsu tersebut. Untuk itu gunakanlah bulu mata jenis strip lashes dengan ketebalan sesuai dengan keinginan.
  1. Mata Almond
Mata almond adalah bentuk mata yang paling mudah untuk dipercantik. Jika memiliki mata berbentuk almond, dapat dengan mudah memilih bulu mata jenis apapun karena semua jenis bulu mata palsu dapat menghias mata dengan indah. Tapi tetap pertimbangkan juga ketebalannya karena semakin tebal bulu mata palsu yang dipilih, akan membuat mata terlihat lebih kecil.
  1. Mata Kecil
Untuk mata kecil, pilihlah bulu mata yang terlihat alami dan tidak terlalu tebal, karena bulu mata palsu yang terlalu tebal akan membuat mata terlihat lebih kecil. Untuk membuat mata terlihat lebih besar, pilihlah bulu mata palsu jenis individual lashes. Bulu mata jenis ini memiliki efek paling alami dibandingkan bulu mata palsu jenis lainnya. Penggunaan individual lashes juga dapat membantu dalam membentuk mata dan mempertebal bulu mata namun masih terkesan alami.

2 comments

Write comments
titaz
AUTHOR
January 29, 2016 at 3:33 PM delete

*manggut-manggut abis baca postingan terus ngaca buat mastiin bentuk mata hehehe

Hello!
Titaz
www.titaztitaz.com

Reply
avatar
January 29, 2016 at 4:03 PM delete

Hehehe trus aku juga abis nulis ini lgs cari bulu mata yg pas,tpi tetep ga bisa makenya :D

Reply
avatar