Zaman Apa Ini ?

9:01:00 PM 11 Comments A+ a-

Salam

Beberapa hari kebelakang,timeline sosial media saya terutama di Path sedang ramai-ramainya membahas salah seorang Selebgram,udah tau lah yaa siapa dia jadi gak perlu saya sebutkan lagi. Postingan ini juga saya buat bukan untuk mengomentari tentang kehidupan atau hal yang berkaitan dengan dia,melainkan lebih kepada gimana resahnya saya menghadapi dan melihat realita yang ada sekarang tentang 'zaman' yang sudah semakin gila ini..



Sosial media semakin gak terkontrol karena orang bisa dengan bebas posting apapun. Gaya pacaran yang vulgar padahal masih dibawah umur,belum lagi laki-laki yang hobi mengenakan make up dan mereka juga masi usia sekolah,LGBT,gak lupa juga soal tayangan TV yang gak mendidik. Saling membuka aib masing-masing,mempertontonkan hal-hal yang gak seharusnya ditayangkan,dan yang paling bikin miris yaitu dengan mudahnya sekarang orang saling membunuh.

Jadi sebetulnya apa yang salah dengan semuanya ? Pola asuh,lingkungan dan pergaulan atau memang sudah kehilangan akal sehat ?

Sebagai orang tua dengan satu Putri yang berumur 3,5th sebenarnya apa sih yang patut saya takutkan ? Mungkin memang masih jauh yaa kalau mikirin gimana nanti saya harus menjaga anak saya dari lingkungan teman-teman dan pergaulannya. Jelas saya gak mungkin mengontrol 24 jam karena pasti ada waktunya anak saya bersekolah dan berkegiatan diluar. Satu-satunya cara menurut saya untuk menjaga anak saya adalah dengan menanamkan nilai-nilai agama,membentuk akhlak muslimah yang baik,yang takut akan dosa dan selalu taat kepada Allah dan Rasul Nya. Berat ya ? Jujur aja saya sebagai Ibu dan Muslimah juga belum baik-baik banget. Saya juga pernah bandel,karena saya pernah bandel makanya saya gak mau anak saya juga seperti saya. Makanya ini peer saya dan suami,dan kita sepakat untuk ngejaga Alula sebaik-baiknya.. Peer yang gak mudah ya, tapi semoga apa bekal saya dan suami cukup baik untuk menjaga Alula nantinya. Karena kita gak tau Alula dan anak-anak kita akan berada pada Zaman yang seperti apalagi..




Adakah ibu-ibu yang mengalami keresahan seperti saya ? Sharing yuk di tab comment





Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright larasatiiputri's Blog

11 comments

Write comments
July 25, 2016 at 11:10 PM delete

Serem ya Put... Jadi banyak-banyak doa deh semoga keluarga kecilku (dan kita semua) bisa jadi tempat pembelajaran yang paling utama buat si kecil. Moga akhlak & moralnya terbentuk dengan kuat, aamiin

Reply
avatar
July 25, 2016 at 11:32 PM delete

Benef banget tiaaa huhuhu.. Aamiin...

Reply
avatar
Tira Soekardi
AUTHOR
July 26, 2016 at 3:28 AM delete

saya sih reasah juga tapi aku selalu memposisikan sebagai sahabat bagi mereka, tarik ulur, kapan kita tegas dan kapan kita kendorin , disesuaikan dengan keadaan. Alhamdulilah anak-anak sudha besar, yang satu sudah kerja dan yang satu sudah kuliah , mereka baik2 saja, berteman denagn yang baik dan gak pernah macam2.

Reply
avatar
noriko reza
AUTHOR
July 26, 2016 at 10:27 AM delete

Ikutan sedih rasanya waktu kemarin juga sempet lihat - lihat apa yang di share di akun selebgram yang lagi rame diobrolin. Sampe sempet bilang ke suami "apa besok kalo kita dikasih amanah sama Allah kita daftarkan ke pesantren aja ya"
Tapi sepertinya itu juga nggak akan sepenuhnya menjamin.
walaupun sekarang belum diberi amanah untuk mendidik putra putri, paling enggak sedari sekarang saya coba mulai belajar menjadi pribadi yang lebih baik terutama urusan yang berkaitan dengan hubungan kepada Allah. Dengan harapan semoga ketika nanti amanah itu datang kami bisa menjadi pengawal, pendamping dan pengantar yang baik.

Reply
avatar
July 26, 2016 at 1:58 PM delete

Iyaa mbaa betul banget.. Seperti kedua org tua saya dulu,tarik ulur dan bisa jadi teman untuk anak2nya..

Reply
avatar
July 26, 2016 at 1:59 PM delete

Huhu bener banget mba,intinya peer jadi org tua gak mudah belajar dan terus belajar. Semoga segera diberi amanah oleh Allah ya Mba :)

Reply
avatar
August 2, 2016 at 8:50 PM delete

Resah pasti put, zaman skrg serba bebas kayak nggak ada yang ditakutin. Emang kudu dibekelin banyak2 ilmu agama deh, tauhid biar imannya kuat, punya malu, dan paling penting nih takut sama Allah

Reply
avatar
August 2, 2016 at 8:51 PM delete

Resah pasti put, zaman skrg serba bebas kayak nggak ada yang ditakutin. Emang kudu dibekelin banyak2 ilmu agama deh, tauhid biar imannya kuat, punya malu, dan paling penting nih takut sama Allah

Reply
avatar
Lisna Ardhini
AUTHOR
August 23, 2016 at 3:37 AM delete

Makanya jadi males nonton/baca berita, nonton tv lokal dan no stalking to akun abg hits tp salah arah, bikin pening dan stres soalnyaaa.. huhu.

Reply
avatar
September 28, 2016 at 9:09 PM delete

bener banget aiee,, fondasi agamanya kudu kuat.. harus takut dosa.. anak skr kya pada gak takut dosa banget yaaa..

Reply
avatar
September 28, 2016 at 9:10 PM delete

bikin pening tapi emang harus tau lisna,soalnya klo ngga kita bisa ketinggalan jauh huhu.. kudu pinter dan stroooong jadi mamak skr

Reply
avatar