Hobi Baru si Kecil

12:29:00 PM 14 Comments A+ a-

Salam






Anak-anak,apa saja yang dilakukan pasti akan selalu terlihat mengasyikan. Dari mulai mencorat-coret,main air,bahkan tidak terkecuali hal-hal yang seringkali berbahaya. Yaa namanya juga anak-anak yaa,setiap hari pasti bereksplorasi. Tinggal kita sebagai orang tua yang mendukung kegiatan eksplorasi si kecil tersebut.

Seperti yang sering dilakukan Alula juga. Di Usia nya yang 4 tahun 3 bulan sekarang Alula lagi semangat-semangatnya bereksplorasi dengan bermain sepeda. Ngajarinnya pun gak pake lama,cuma sekitar setengah jam sampai akhirnya dia berani. Akhirnya nih sekarang setiap pagi Alula selalu sempatkan bermain sepeda ditemani oleh Papanya sebelum berangkat ke kantor. Tadinya sebelum memutuskan memberikan Alula sepeda saya sempat terpikir untuk membelikannya In Line Skate,karena Alula juga menunjukan minat yang besar umtuk mencoba itu. Tapi menurut Papanya sepeda lebih cocok untuk seumur Alula sekarang. Sepeda bisa menstimulasi otak,mengatur keseimbangan dan juga bisa mengajarkan Alula untuk lebih berhati-hati.




Untuk mendukung hobi si kecil Alula ini saya pun sebagai orang tua sudah menyiapkan 'bekal' agar eksplorasi hobinya maksimal. Apa sih bekalnya ?

Setiap pagi sebelum bermain sepeda Alula selalu minum Susu Pertumbuhan Dancow Advanced Excelnutri+ yang sekarang hadir dengan inovasi baru,yaitu lebih dari 3X Lactobacillus Rhamnosus yang membantu melindungi saluran cerna. 




Apa sih pentingnya bakteri baik ?

Dominasi bakteri baik disaluran cerna dapat mendukung Daya Tahan Tubuh si Kecil lho buibuu.. Apalagi nih ya 80% Daya Tahan Tubuh terdapat pada saluran cerna. Kebayang gak kalau misalnya saluran cernanya bermasalah pasti daya tahan tubuhnya jadi drop,trus eksplorasi hobinya jadi terhambat deh.. Makanya yang satu ini saya gak pernah lupa. Menyiapkan Susu hangat sebelum Alula bermain sepeda.

Minum Susu Pertumbuhan adalah salah satu bentuk perlindungan untuk si kecil agar ia dapat belajar,bersosialisasi dan berkreasi dengan optimal. Juga sekaligus untuk stimulasi tumbuh kembang di masa pertumbuhan ini.

Ibu-ibu sendiri apa yang dilakukan untuk mendukung eksplorasi dan tumbuh kembang si kecil ?

















































Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright larasatiiputri's Blog

14 comments

Write comments
mio
AUTHOR
May 3, 2017 at 1:03 PM delete

Minum susu Dancow juga doonng. Biar mamanya bisa tenang bilang "Iya Boleh". :)

Reply
avatar
May 3, 2017 at 6:14 PM delete

betul banget doong.. uda ga kuatir yaa makkk sekarang siih hihi

Reply
avatar
May 4, 2017 at 12:37 PM delete

darell juga senang main sepeda, seru katanya hehehe. Kalo aku mah enggak khawatir bilang Iya boleh sama Darell,supaya stimulasi kecerdasannya makin maksimal :)

Reply
avatar
Inka Paramita
AUTHOR
May 4, 2017 at 12:50 PM delete

Cantik bangeet kakak Alulaa.. iya yaah main sepeda kalo ortunya terlalu kawatir takut jatuh dan suka ngelarang yang ada anaknya bisa kurang eksplor yaa... emang harus didukung "Iya Boleh" yaa biar anak makin berani dan kreatif 😁

Reply
avatar
miyromiiy
AUTHOR
May 5, 2017 at 9:23 AM delete

Neng Alula udah gede ya put.. makin mirip mamanya euy.. hebatt udah bs naik sepeda sendiri.. kalo kiz masih pake roda 3 buat boncengin adenya hahaa..

Reply
avatar
Lisna Ardhini
AUTHOR
May 5, 2017 at 5:08 PM delete

Wah hebat udah bisa naik sepeda sendiri yaaa.. Kalo nutrisinya tepat, anak jd makin pintar dan selalu sehat ya.

Reply
avatar
Adriana Dian
AUTHOR
May 5, 2017 at 11:10 PM delete

Ya ampun alula udah gedeeee. Aku dulu sering liat di IG chacha masih unyils banget, sekarang dah gadis yaaaaa.. Untuk ngedukung tumbuh kembang anak yang pastinya aku ga sembarangan ngelarang mereka untuk eksplorasi dong, boleh banget kesana kesitu yang penting tetep dalam pengawasan aku ajaaa.. Eheheheee

Reply
avatar
May 6, 2017 at 8:39 AM delete

Iyaa dong bunda aie,skr ga kuatir lagi yaaa bilang iya boleh ke anak hihi

Reply
avatar
May 6, 2017 at 8:50 AM delete

Makasii tante inkaa.. Intinya skr iya boleh yaa bundaaa biar anak makin kreatippp

Reply
avatar
May 6, 2017 at 8:51 AM delete

Miiyyy hahahaa iyaaa uda gedeee makin mirippp.. Kaka Kiz skr adenya 2 yaaa hihi hebat iih romiii

Reply
avatar
May 6, 2017 at 8:52 AM delete

Betullll lisnaa,nutrisi tepat jadi kemampuan eksplorasinya maksimal yaaa

Reply
avatar
May 6, 2017 at 8:53 AM delete

Betull bangettt yg penting masi dalam pengawasan kita yaaa

Reply
avatar
May 8, 2017 at 10:08 PM delete

Alula udah gede yaa...jadi sekarang ibu ga takut lagi bilang "iya boleh" sama alula ya 😁😁😁

Reply
avatar
May 9, 2017 at 10:08 PM delete

Alula gemay amat :D

Asiik sekarang nggak ragu ya buat bilangGiya boleh kalo mau nyoba ha baru:D

Reply
avatar